Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (kanan) memberikan instruksi saat memimpin latihan Timnas Indonesia di Lapangan Trisakti, Legian, Badung, Bali, Jumat (21/1/2022). . ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
>

KORANNASIONAL.COM–Pelatih fisik tim nasional Indonesia Shin Sang-gyu menyebut kondisi fisik para pemainnya belum maksimal tetapi mereka siap melawan Timor Leste pada laga persahabatan internasional FIFA di Bali, 27 dan 30 Januari 2022.

“Kami sudah melakukan conditioning (penyesuaian kondisi). Tidak ada masalah untuk laga tanggal 17 dan 20 Januari nanti,” ujar Shin, dikutip dari kanal Youtube PSSI TV, Rabu (26/1/2022).

Menurut pria berusia 37 tahun itu, kekuatan otot tubuh personel skuad “Garuda” menurun setelah mengikuti Piala AFF 2020 di Singapura pada akhir tahun 2021.

Hal itu karena Evan Dimas dan kawan-kawan sempat menjalani karantina selama sekitar lima hari begitu tiba di Tanah Air sebelum akhirnya kembali ke klub masing-masing untuk menjalani Liga 1 Indonesia.

Di Liga 1, para pemain itu harus menjalani jadwal padat yang berpengaruh pada situasi tubuh.

“Ada dua pertandingan setiap minggunya di liga dan itu pasti membuat kondisi pemain tidak maksimal,” kata Shin.

Bek timnas Alfeandra Dewangga menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya siap menundukkan Timor Leste.

Kemenangan, Alfeandrea melanjutkan, mutlak diperlukan demi menambah poin Indonesia di peringkat FIFA.

“Kami mau menang untuk memperbaiki peringkat FIFA. Kami akan memberikan yang terbaik,” tutur pemain berumur 20 tahun itu.

Indonesia versus Timor Leste dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1), mulai pukul 19.00 WIB. Pertandingan kedua berlangsung pada Minggu (30/1).(ant)

LEAVE A REPLY