>

KORANNASIONAL.COM–Universitas Indonesia (UI) melepas sebanyak 8.036 wisudawan untuk jenjang vokasi, sarjana, dan pascasarjana bagi lulusan semester genap tahun akademik 2020/2021 karena masih dalam masa pandemi COVID-19.

Kepala Biro Humas dan KIP UI Dra. Amelita Lusia, dalam keterangan tertulis di Depok, Minggu menyebutkan wisuda virtual untuk Program Sarjana Kelas Reguler, Kelas Paralel, Kelas Internasional, Kelas Ekstensi dan Program Pendidikan Vokasi itu dipimpin oleh Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, S.E, M.A, Ph.D.

“UI melepas 737 lulusan Program Pendidikan Vokasi, 3.022 orang merupakan lulusan Program Sarjana Reguler, 244 lulusan Program Sarjana Kelas Internasional, 784 lulusan Program Sarjana Paralel, dan 82 lulusan Program Sarjana Ekstensi,” katanya.

Pada Program Pendidikan Vokasi sebanyak 423 lulusan yang berhasil lulus dengan predikat cumlaude. Muhamad Elfitra Salam lulusan dari Program Studi Fisioterapi dan Elitania Farah Aprilia dari Program Studi Administrasi Perkantoran meraih indeks prestasi akademik (IPK) tertinggi yaitu, 3,93.

Sementara itu, pada Program Sarjana Reguler, IPK tertinggi diraih oleh Andriana Kusumaningrum dati Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB UI)) dengan IPK 3,97 dan pada Program S1 Ekstensi peraih IPK tertinggi adalah Velina Nurfanida dari Prodi Manajemen FEB UI) yaitu, 3,74.

Pada Program S1 Kelas Internasional, IPK tertinggi diraih oleh William Christopher Walujono dari Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik dengan IPK 3,94 dan pada Program S1 Paralel peraih IPK tertinggi adalah Ariq Naufal Satria dari Pogram Studi ilmu Komputer Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom)) yaitu, 3.94.

Wisuda virtual UI juga dimeriahkan dengan testimoni wisudawan dan dosen pembimbing dari 17 fakultas/sekolah pascasarjana/program pendidikan vokasi, serta berbagai ucapan selamat dan pesan inspirasi dari alumni seperti Najwa Shihab (Alumni FH UI 1996), Agus Purwadianto (alumni FK UI 1979), Andien, Nadhira Nuraini Afifa (Alumni FKUI 2011), Rayi Putra (alumni FIB UI 2005), Magdalena (alumni FISIP UI 2013), dan Andovi da Lopez (alumni FHUI 2012).(fl/ant)

LEAVE A REPLY