>

KORANNASIONAL.COM–Delapan tim sudah lolos ke perempat final Copa America 2021, dengan dua slot terakhir berhasil direbut Ekuador dan Peru usai laga yang berlangsung pada Senin WIB (28/6/2021).

Ekuador memastikan lolos sebagai peringkat empat di Grup B setelah menahan imbang tuan rumah Brazil 1-1 di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Goiania.

Sedangkan Peru lolos sebagai runner-up Grup B setelah menang tipis 1-0 atas Venezuela di Estadio Nacional Mana Garrincha.

Empat tim dari Grup B yang lolos ke perempat final adalah Brazil, Peru, Kolombia dan Ekuador. Sedangkan perjalanan Venezuela di Copa America 2021 harus berakhir setelah jadi juru kunci.

Sementara itu, dari Grup A empat tim yang melaju ke babak selanjutnya adalah Argentina, Paraguay, Chile dan Uruguay dengan Bolivia menjadi tim yang tersingkir karena duduk di dasar klasemen. Meski begitu, grup A masih memiliki dua laga terakhir yang harus dimainkan pada Selasa (29/6) pagi WIB.

Uruguay harus menghadapi Paraguay. Sedangkan Bolivia melawan Argentina, dua pertandingan tersebut hanya menentukan posisi akhir grup dan berpengaruh terhadap lawan di perempat final.(ant)

LEAVE A REPLY