Kopri PMII rayon Fasya pemenang lomba kreasi Kopri se-Jatim saat memegang piala di Unisma Cabang Malang (Foto: Istimewa).
>
Kopri PMII rayon Fasya pemenang lomba kreasi Kopri se-Jatim saat memegang piala di Unisma Cabang Malang (Foto: Istimewa).

KORANNASIONAL.COM – Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) PMII kampus Institut Agama Islam Negeri Madura (IAIN Madura) berhasil sabet juara 2 dan 3 tari Kopri dalam lomba kreasi Kopri se Jawa timur.

Kegiatan tersebut memang sengaja diadakan Kopri se Jawa timur dalam rangka harlah PMII yang diadakan oleh rayon Al-Hasan komisariat Unisma Cabang Malang.

Sebelumnya, kader Kopri Fasya ini ikut lomba secara online dan masuk sepuluh besar. Setelah itu diundang untuk mengikuti tahap selanjutnya dan akhirnya kopri rayon Fasya ini berhasil mendapatkan jura 2 dan 3.

Khotimah, selaku ketua Kopri rayon Fasya merasa bangga dan bersyukur karena dalam momentum lomba ini kader Kopri PMII bisa bersaing secara sehat dan berhasil juara dalam lomba kreasi kopri se-Jatim.

“Jadi diraihnya juara ini bukti bahwa kopri PMII bisa bersaing dengan mahasiswa yang ada diluar daerah,”ungkapnya. Senin (14/6/2021).

Wanita berparas cantik tersebut berharap dengan diraihnya juara ini menjadi pemicu kesemangatan kader Kopri dalam menyalurkan bakat yang dimilikinya.

“Selebihnya, dengan keberhasilan lomba ini kader Kopri dapat mengetuk tularkan ilmu pengetahuan kepada mahasiswa lainnya serta dapat mengaktualisasikan ilmunya ditengah masyarakat,” katanya.

Khotimah, panggilan Hotim berkeyakinan kalau kopri PMII ini mempunyai kemampuan yang lebih baik dalam bidang literasi, seni tari, dan kecerdasan intelektual.

“Berharap kedepannya Kopri PMII terus berkreasi serta terus mengasah kemampuannya sehingga nanti dapat menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negara,”sambungnya.

Sofi Istiani Septiana, Ketua Korp PMII Putri (KOPRI) PC PMII Pamekasan merasa bangga Kopri PMII bisa mendapatkan juara.

“Selebihnya kedepan diharapkan kader Kopri ini banyak yang berprestasi,”kata Sofi.

Ketua Kopri lulusan kampus IAIN Madura menambahkan bahwa salah satu tugas PMII adalah mampu mengembangkan kecerdasan intelektual.

“Selebihnya kader PMII mempunyai tanggung jawab untuk mengembangkan literasi keilmuan dan intelektualitas. Sehingga mampu membekali diri menyiapkan gagasan-gagasan dalam mengaktualisasikan gerakan yang konkret, khususnya dalam berkontribusi di tengah masyarakat Pacitan,” imbuhnya. (ud/ed).

LEAVE A REPLY