Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo (foto: dok/polri).
>
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo (foto: dok/polri).

KORANNASIONAL.COM – Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo memastikan, tidak ada satupun personel TNI-POLRI yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat bertugas selama larangan mudik 2021.

Sambodo bersyukur para personel tetap dalam kondisi sehat meskipun mereka jauh dari keluarga saat hari raya idul Fitri. Mereka lebih mementingkan tugas Mulia dari negara demi keselamatan orang banyak.

“Alhamdulillah, kalau untuk anggota Ditlantas, tidak ada yang terpapar Covid-19. Mereka semua orang baik yang rela tidak ketemu keluarga besarnya hanya untuk menjaga keamanan masyarakat,” ujar Sambodo di Jakarta, Minggu (30/5/2021).

Kemudian, dia juga menjelaskan bahwa selama larangan ludik 2021 Polda Metro Jaya berhasil menggelar kegiatan operasi ketupat. Kegiatan tersebut digelar dibeberapa titik penyekatan, terutama di jalur-jalur tikus.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga menggelar 31 pos, 17 titik pemeriksaan, dan 14 titik penyekatan selama Operasi Ketupat Jaya 2021. Para petugas bekerja selama 24 jam selama kebijakan larangan mudik 6-17 Mei serta pemeriksaan surat bebas Covid-19 pada 17-31 Mei.

“Bersyukurlah anggota kita masih sehat, mereka nanti akan dijadwalkan agar bisa berkumpul bersama keluarga dan digantikan oleh petugas yang baru,” tandas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo. (ud/ed).

LEAVE A REPLY