>

www.korannasional.com–Kunjungan yang cukup tinggi, manajemen Taman Impian Jaya Ancol berinisiatif menutup sementara kunjungan ke Ancol pada Sabtu 15 Mei 2021. Hal itu untuk mencegah terjadinya klaster baru Covid-19.

Tempat wisata Ancol akan kembali buka pada Selasa 18 Mei 2021. “Selama penutupan kami akan melakukan evaluasi pengawasan dan pengaturan penerapan protokol kesehatan (prokes) serta melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wahana yang ada di Ancol,” ujar Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali dalam keterangannya kepada pers, Ahad (16/5/2021).

Menurut Sahir, ada tiga langkah penguatan prokes yakni penyemprotan disinfektan di seluruh area vital rekreasi (pantai, jalan, promenade, toilet, loket gerbang, tenant-tenant restoran dan unit-unit rekreasi di dalamnya seperti Dufan, SeaWorld, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, Allianz Ecopark. Lalu, penambahan penanda (signage) dan tali pembatas pelarangan berenang di area pantai Penambahan tali pembatas untuk social distancing di area promenade.

“Untuk di Dufan, kami akan lakukan penguatan prokes operasional yakni disinfeksi areal pelayanan ticket control turnstile Dufan (pintu masuk), disinfeksi seluruh wahana permainan Dufan,” terangnya.

Lanjut Sahir, pihaknya juga akan lakukan water treatment kanal wahana yakni perawatan dan pemeliharaan tanaman, perbaikan fasilitas areal, peremajaan marka prokes tanda jaga jarak dan memeliharaan conditioner areal antrian pengunjung di wahana.

“Ini semua kami lakukan untuk menyiapkan kebijakan prokes supaya lebih maksimal, tentu demi pencegahan penyebaran Covid-19 dan ini untuk menjaga kesehatan kita semua,” pungkasnya. (Suryansyah)

LEAVE A REPLY