Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi (foto: Instagram/@retno_marsudi).
Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi (foto: Instagram/@retno_marsudi).

KORANNASIONAL.COM – Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi meminta masyarakat tidak meremehkan covid-19. Dia khawatir akan ada gelombang baru Covid-19 di Indonesia.

Menurut Retno, sejumlah negara telah mencari cara bagaimana membasmi covid-19. Varian baru Covid-19 menghantui, mereka sangat disulitkan dari berbagai sektor, termasuk Ekonomi dan sosial.

Ia pun menghimbau masyarakat Indonesia tetap menjaga kesehatan tubuh dan protokol kesehatan yang sangat ketat. Tujuannya, untuk mencegah penularan pandemi covid-19 jenis baru tersebut.

“Kita harus mencegah agar kejadian serupa tidak terjadi di Indonesia. Kita juga melihat kebutuhan dunia akan vaksin semakin meningkat dan di sana sini kita melihat terjadinya perlambatan pengiriman vaksin di seluruh dunia,” kata Retno di Jakarta, Selasa (27/4/2021).

Menlu juga menyampaikan keprihatinan Indonesia terhadap gelombang baru pandemi COVID-19 yang muncul di sejumlah negara di dunia serta kemunculan varian-varian baru di berbagai negara.

Di tengah itu semua, lanjutnya, Pemerintah Indonesia terus berupaya memastikan keamanan pasokan vaksin untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Namun demikian, diperlukan kerja sama semua pihak untuk dapat melawan virus bersama-sama.

“Upaya mencegah itu dapat dilakukan jika kita semua terus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Jangan pernah lengah. Perang melawan COVID-19 masih jauh dari selesai,” tandas Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi. (ud/ed).

LEAVE A REPLY