Pelantun musik dangdut Sakitnya Tuh Disini, Cita Citata (foto: Instagram/@cita_citata).
>
Pelantun musik dangdut Sakitnya Tuh Disini, Cita Citata (foto: Instagram/@cita_citata).

KORANNASIONAL.COM – Pedangdut Cita Citata memenuhi undangan lembaga anti rasuah untuk memberikan keterangan, Cita harus mengorbankan pekerjaan yang sudah menjadi tanggung jawabnya di hari itu. Cita Citata pada Jumat kemarin seharusnya menjalani syuting sinetron striping.

Ketika ada panggilan kemarin memang ada jadwal yang dikorbankan. Cita itu on going syuting sinetron. Ketika satu hari dibuang, berarti dia punya utang satu hari dan akan dimaksimalin saat syuting berikutnya. Kerjaaan Cita jadi menumpuk,” tutur Rendro dari manajemen Cita Citata awak media, Sabtu (27/3/21).

Disinggung soal judul sinetron terbaru Cita Citata, Rendro enggan memberikan bocorannya. Karena dia khawatir ada perubahan judul nantinya. “Judul sinetronnya belum boleh dirilis karena masih menunggu slot. Takutnya nanti ada perubahan judul,” jawabnya.

Dia memastikan kondisi Cita Citata dalam keadaan baik usai diperiksa kemarin. Dia tidak terbebani meskipun ini adalah pertama kalinya dia berurusan dengan lembaga pemberantasan korupsi. “So far normal normal saja sih nggak terbebani,” ucapnya.

Cita Citata diminta keterangannya sebagai saksi karena menerima aliran dana suap bantuan sosial penanganan Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek tahun anggaran 2020. Dia menerima dana itu saat mengisi acara di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebelumnya, nama Cita Citata terseret dalam kasus korupsi bansos Covid-19 setelah diungkap secara gamblang oleh mantan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bansos COVID-19, Matheus Joko Santoso, dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Senin (8/3/21).

Matheus Joko Santoso mengungkapkan soal aliran dana yang berhasil dikumpulkan dari menyunat dana bansos Rp 10 ribu per paket hingga mengumpulkan dana dengan total Rp 14,7 miliar.

Berdasarkan keterangan yang disampaikannya, setidaknya ada 25 kegiatan yang dibiayai dari dana haram korupsi bansos. Salah satunya mengalir ke artis Cita Citata saat acara di Labuan Bajo dengan nominal cukup fantastis sebesar Rp 150 juta. Dari 25 kegiatan tersebut, nama Cita Citata berada di urutan ke-24.

“Pembayaran artis Cita Citata, untuk kegiatan rapat di Labuhan Bajo Rp150 juta,” demikian keterangannya.

Sudah ada sejumlah nama mantan pejabat Kemensos yang ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus korupsi bansos Covid-19. Mereka adalah mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, Matheus Joko Santoso dan Adi Wahyono. (ud/ed).

LEAVE A REPLY