Presiden Repbulik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (foto: Instagram/Jokowi).
>
Presiden Repbulik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (foto: Instagram/Jokowi).

KORANNASIONAL.COM – Presiden Jokowi meresmikan Bandara Pantar yang terletak di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk meningkatkan konektivitas ke wilayah tersebut.

Dalam peresmian secara virtual dari Bandara Toraja, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Presiden Jokowi mengharapkan Bandara Pantar dapat menjadi alternatif infrastruktur penghubung ke Alor, terutama jika penggunaan moda laut tidak memungkinkan.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, bandara itu menjadi alternatif masyarakat. “Ini juga sebuah bandara yang sangat penting, sehingga kalau cuaca lewat laut kurang bersahabat, bisa gunakan bandara ini,” ujar Presiden Jokowi, Kamis (18/3/21).

Bandara Pantar dibangun sejak 2014 dan sudah beroperasi saat ini. Setiap tahun Bandara Pantar mampu melayani 35 ribu penumpang pesawat. Maka kedepan jumlah penumpang dipastikan meningkat.

Jokowi berharap Bandara Pantar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Alor, NTT. Dengan pembangunan itu diharapkan memudahkan aktivitas, terutama dari sektor ekonomi.

Maka dari itu, ia berharap dengan adanya bandara ini bisa menciptakan lapangan kerja. “Dan menciptakan lebih banyak lagi lapangan kerja dan memicu menghidupkan sentra-sentra ekonomi baru,” tandas Presiden Jokowi. (ud/ed)

LEAVE A REPLY