>

www.korannasional.com-Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto menegaskan selama ini Golkar belum memikirkan tentang Pemilihan Presiden (Pilpres). Menurutnya Golkar kini hanya terfokus memenangkan Pilkada di tiap daerah.

Airlangga memerintahkan semua kader untuk aktif dan fokus memenangkan calon kepala daerah.

“Kalau Golkar, kita akan bicara mengenai Pilkada dulu. Pemenangan Pilkada itu merupakan target,” ujarnya saat ditemui seusai acara Seminar Nasional dan Kuliah Umum di Universitas Negeri Semarang Jumat (6/4/2018).

Airlangga mengungkapkan partai berlambang pohon beringin tersebut konsisten mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden. “Cawapres nanti saja, tapi kalau Presiden jelas, Jokowi dua periode,” kata Menteri Perindustrian tersebut.

Menyinggung Pilkada Jawa Tengah, Airlangga optimistis Golkar mampu memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin.

“Ini kita konsolidasi DPD dan pengurus kabupaten kota. Hadir juga para calon kepala daerah, Mas Ganjar, ini dalam rangka pemenangan. Termasuk juga di pemilu legislatif,” paparnya.

Terpisah Ketua Bidang Pemenangan Pemilu I Partai Golkar Nusron Wahid memberi paparan. Hal itu disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Jawa Tengah 2018 serta Sosialisasi dan Konsolidasi Pemilukada Serentak 2018, Pileg dan Pilpres 2019.

“Kami targetnya menyumbang 20% kira-kira ya lima juta,” kata Nusron di UTC Hotel, Jl Kelud Raya, Kota Semarang.

Dia menyatakan berdasarkan perhitungannya suara Golkar di Jawa Tengah akan meningkat pada pemilu 2019. Survei di Jawa Tengah selalu melebihi survei nasional.

Nusron menuturkan Partai Golkar melakukan konsolidasi dalam rangka menjalankan dan menggerakkan seluruh elemen partai. Kerja mesin partai menurutnya sangat penting karena dalam pilkada tidak bisa hanya mengandalkan penggalangan opini.

“Pemilu itu harus man to man, tidak bisa hanya opini. Sebab jurkam paling efektif ya tokoh lokal setempat. Kalau jurkam nasional itu kan cuma tamu,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara itu adalah Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu I Partai Golkar Nusron Wahid.(jbbi)

LEAVE A REPLY