>

www.korannasional.com-Juara bertahan Real Madrid melangkah ke perempat final Liga Champions setelah di leg kedua menundukkan tuan rumah Paris Saint Germain 2-1 di Stadion Parc Des Princes, Paris, Selasa (6/3/2018) atau Rabu (7/3/2018).

Hasil ini membuat  Real Madrid, secara aggregate, unggul 5-2 setelah di leg pertama bulan lalu menang 3-1.

Real Madrid unggul lebih dulu melalui sundulan kepala Cristiano Ronaldo yang tajam memanfaatkan umpan matang  dari sisi kanan pertahanan PSG. Gol terjadi pada menit ke-51

Menit ke-65, Paris Saint Germain  justru bermain dengan 10 pemain setelah Marco Veratti mendapat kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua menyusul protesnya kepada wasit.

Kendati bermain dengan 10 orang, PSG pada menit ke-71 mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Cavani setelah sundulan kepala Pastore menyentuh tubuhnya.

Namun, menit ke-79, Casemiro membuat gol kedua Real Madrid. Dia memanfaatkan bola muntah di dalam kotak pinalti.

Pada leg pertama, Selasa (14/2/2018), di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Real Madrid unggul 3-1. Namun, PSG unggul lebih dulu. Saat itu,  Adrien Rabiot menempatkan Paris unggul lebih dulu di Santiago Bernabeu, sebelum Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan dari titik penalti di pertengahan babak kedua – yang menjadi gol ke-100 Liga Champions UEFA untuk Madrid. Namun, dia berhasil membawa Madrid unggul lagi pada tujuh menit menjelang pertandingan usai dan itu gol ke-101 Ronaldo,  sebelum Marcelo menambahkan gol ketiga pada tiga menit kemudian.

Pemain depan Paris St Germain Neymar mengalami masalah pada pergelangan dan tulang telapak kakinya ketika tampil pada pertandingan Ligue 1 hari Minggu lalu, sehingga  absen pada pertandingan Liga Champions pekan depan.

Pemain termahal di dunia asal Brazil itu mengalami cedera setelah berbenturan dengan pemain depan Marseille Bouna Sarr. Ia terlihat meringis dan diangkut keluar lapangan di akhir pertandingan yang berakhir 3-0 untuk PSG itu.

LEAVE A REPLY