>

www.korannasional.com-Tuan rumah Bali United berhasil mengalahkan tim sepak bola Persija Jakarta dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (15/9) malam.

Gol pertama tim Bali United berhasil diciptakan melalui sepakan Sylvano Comvalius pada menit ke-9, karena mendapat umpan terukur dari Irfan Bachdim yang sulit diantisipasi penjaga gawang Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa.

Tidak puas dengan satu gol, Bali United terus membuat tekanan ke jantung pertahanan Persija Jakarta dan terbukti umpan cantik dari Sylvano Comvalius berhasil disundul Irfan Bachdim sehingga terciptanya gol kedua untuk tuan rumah yang diciptakan pada menit ke-17, sehingga membuat Stadion Dipta Gianyar kembali bergemuruh sorak-sorak para “suporter” Bali United.

Pada babak kedua, tim tamu Persija Jakarta justru berbalik bermain mendominasi memberikan tekanan ke jantung pertahanan Bali United yang mengakibatkan gawang yang dikawal I Made Wardana kebobolan.

Gol Persija Jakarta diciptakan Bambang Pamungkas pada menit ke-61, melalui proses sundulan yang mendapat umpan terarah dari Rohit Chan. Bali United yang tidak mau kecolongan, berusaha membalikkan keadaan dengan memberikan tekanan ke area pertahanan Persija Jakarta.

Namun, hingga wasit Yeni Krisdianto asal Tulungagung meniup peluit panjang skor 2-1 bertahan untuk kemenangan tuan rumah Bali United, sehingga berhak mendapatkan tiga poin dalam laga itu.

Dalam laga itu, wasit mengeluarkan dua kartu kuning yang masing-masing diberikan Sandi Sute (Persija Jakarta) pada menit ke-25 dan Taufiq (Bali United) pada menit ke-83.

Gol tunggal Sylvano Comvalius dalam laga itu masih menempatkan posisi pemain depan Bali United asal Belanda itu menjadi “top skor” sementara dengan mengemas 26 gol.

Pelatih Persija Jakarta, Alessandro Stefano mengatakan, gol cepat Bali United mampu mencetak gol cepat sehingga membuat anak asuhnya kehilangan kosentrasi.

“Pada babak kedua kami mengubah strategi dan berhasil mencetak go, sehingga memperkecil ketertinggalan. Namun, tim kami sulit untuk menyamakan skor dalam laga kali ini.

Sementara itu, Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengakui, pertandingan kali ini cukup ketat karena kedua tim sama-sama ingin menraih kemanangan.

“Syukur, anak-anak mampu mempertahankan keunggulan sehingga berhasil mencuri poin penuh dalam laga ini,” ujarnya.(ant)

LEAVE A REPLY