www.korannasional.com–
Pertarungan sengit terjadi di arena MotoGP Assen, Belanda hingga lap terakhir. Duel Velantino Rossi dan Danilo Petrucci harus berakhir dengan kemenangan the Doctor pada Minggu (25/6/2017).

Ini merupakan kemenangan pertama Rossi pada musim 2017 dan dengan kemenangan ini, Rossi membuka asa bersaing menjuarai gelaran MotoGP 2017.

Rossi naik podium di urutan pertama, Petrucci mengakhiri laga di urutan kedua, disusul pebalap dari Repsol Honda Marc Marquez di tempat ketiga. Sedangkan diurutan keempat dan lima di isi oleh Andrea Dovizioso serta Cal Crutchlow.

Di sisi lain, rekan setim Rossi, Maverick Vinales mengalami hasil mengecewakan di GP Belanda ini. Mengawali balapam di urutan ke-11, Vinales kemudian terjatuh ketika hendak melewati chicane (jalur berkelok) pada tikungan ke-17 putaran ke-12.

Adapun kemenangan ini membuat Rossi kini berada di peringkat tiga klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan total 108 poin, hanya terpaut tiga angka dari Maverick Vinales di posisi kedua. Sementara itu, pebalap Ducati Andrea Dovizioso yang finis di posisi keempat masih memimpin klasemen dengan raihan 115 angka. (Surya)

LEAVE A REPLY