www.korannasional.com-Arus mudik kendaraan yang melintasi di Jalan Lintas Timur Sumatera melewati Kota Jambi dan Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, yang didominasi kendaraan pribadi mulai berkurang jumlahnya pada H-1 Lebaran.

Pantauan di lapangan, Sabtu (24/6), pada dua hari (H-1) menjelang Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, arus kendaraan di Jalan Lintas Timur Sumatera yang didominasi kendaraan pribadi itu jumlahnya jauh menurun dibandingkan H-3 lalu dengan tujuan ke sejumlah daerah di Pulau Sumatera.

Jalan Lintas Timur Sumatera, Jambi-Pekanbaru dan sebaliknya terpantau ramai lancar dan mayoritas kendaraan yang melewati jalur tersebut berasal dari Pulau Jawa dengan plat nomor kendaraan seperti dari Jakarta.

Lintas mudik sebaliknya dari arah Pekanbaru menuju Jambi, juga terihat ramai lancar, sebagian besar kendaraan yang melintasi di jalur itu dan bagi para pemudik yang akan melewati Jalan lintas timur Sumatera terutama pada malam hari diminta agar selalu waspada karena di jalur tersebut masih minim lampu penerangan jalan.

Sebelumnya Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Provinsi Jambi, Darma mengimbau pemudik jangan memaksakan diri jika kondisi tubuh mulai lelah, dan manfaatkan pos layanan mudik dan rest area yang tersedia di sepanjang jalur mudik.

Bagi para pemudik yang melintasi Jalin Lintas Timur Sumatera khususnya di Provinsi Jambi agar memanfaatkan area peristirahatan (rest area) yang telah disediakan oleh pemerintah dengan sejumlah fasilitas untuk melayani arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

Sementara itu, laporan dari pihak kepolisian khususnya dari pos pelayanan dan pengamanan yang ada di jalan Linrtas Timur Sumatera, di wilayah Provinsi Jambi, menyebutkan sampai H-1 lebaran arus mudik masih terlihat lenggang dan jumlah kendaraanya pun sudah jauh berkurang dibandingkan pada H-3 lalu sebagai puncak arus mudik tahun ini.

“Sampai saat ini belum ada laporan dari pos pelayanan dan pengamanan atas kejadian atau insiden yang membuat terganggungnya pelayanan dan keamanan di jalur lintas mudik tersebut,” kata Plt Kasubag Humas Polresta Jambi, Brigadir Polisi, Alamsyah Amir.(ant)

LEAVE A REPLY