www.korannasional.com.Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno meresmikan OK OCE Mart kedua di Jakarta, di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (15/6).

OK OCE Mart didirikan dengan menggunakan bekas kontainer dengan dominasi warna oranye yang diisi barang sebanyak 71 macam.

Diantaranya adalah barang-barang yang dihasilkan dari nelayan Muara Angke seperti hasil laut yang dikemas dengan baik dengan merek OK OCE Fish.

“Salah satu fitur yang menarik adalah dari hasil olahan nelayan di Muara Angke dan sekitarnya, produk produk mereka bisa dikemas dan langsung dijual di OK OCE Mart,” kata Sandiaga.

OK OCE Mart ini adalah bentuk dari penyederhanaan rantai distribusi dan kepastian dari pasokan, sehingga harganya bisa dinikmati lebih tinggi buat para nelayan dan lebih murah untuk para pelanggan, katanya.

“Ini contoh konkretnya dan Insya Allah ini akan jadi produk unggulan. OK OCE Mart nanti akan ada di seluruh wilayah Jakarta. Ini adalah OK OCE Mart yang kedua,” kata Sandiaga.

Dia menjadwalkan sebelum pelantikan ada tiga lagi, jadi tiap wilayah ada OK OCE Mart dan diharapkan ada di setiap kecamatan sehingga ada 44 OK OCE Mart.

“OK OCE Mart yang akan menjadi feeder bagi warung-warung kecil di bawah dan bekerja sama. Bukan artinya kita bersaing dengan yang sudah ada tapi kita pastikan akan berkolaborasi,” kata Sandiaga.

Dia menargetkan akan mencetak 200 ribu wirausaha baru di Jakarta dalam waktu lima tahun. Saat ini sudah ada 12 ribu peserta program OK OCE.(ant)

LEAVE A REPLY