>

www.korannasional.com-Madura United FC sukses naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia, menggeser posisi PSM Makassar, setelah klub itu mengalahkan Semen Padang dengan skor 6-0, Senin (12/6).

Dengan kemenangan itu, klub sepak bola kebanggaan masyarakat Madura tersebut berhasil mengoleksi 22 poin, mengalahkan PSM Makassar yang hanya 20 poin.

“Poin Madura United ini didapat dari 11 kali pertandingan, selama kompetisi liga 1 berlangsung,” kata Manajer Madura United FC Haruna Soemitro, Selasa malam.

Sebelumnya Madura United berada di posisi kedua setelah PSM Makassar dengan mengantongi 19 poin.

“Berkat kemenangan tadi malam, kami bisa menggeser posisi PSM Makassar yang menjadi pemuncak klasemen sementara sebelumnya,” ujar Haruna.

Madura United FC merupakan satu-satunya klub sepak bola yang menjadi kebanggaan masyarakat Madura.

Di awal pertandingan, posisi klub sepak bola ini berada di papan tengah, jauh berada di bawah Arema FC.

Tapi kini, klub sepak bola berjuluk “Laskar Sape Kerrap” tersebut malah mengungguli Arema FC.

Bahkan, Madura United juga bisa menaham imbang Arema FC saat klub sepak bola itu menjamu Madura United di Stadion Kanjuruhan Malang pada 14 Mei 2017 dengan skor 1-1.

Madura United juga tercatat sebagai satu-satunya klub yang mengubah rekor tak terkalahkan PS TNI di awal-awal pertandingan dengan skor 4-1 pada 19 Mei 2017 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur.(ant)

LEAVE A REPLY