www.korannasional.com–Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto mengatakan, pihaknya tidak akan terlalu berambisi mengajukan calon gubernur (cagub) untuk Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018. Namun, PAN memastikan mengusung calon wakil gubernur (cawagub). 

“Tantu PAN akan mencari kader, tetapi kalau untuk kursi Jabar 1 kami tidak ngotot. Namun, untuk cawagub kami punya banyak kandidat. Salah satu yang kami prioritaskan adalah Dessy Ratnasari,” ujar Yandri dalam pemaparan survei Poltracking tentang prediksi potensi kandidat Pilkada Jabar 2018 di Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2017). 

Menurut Yandri, Dessy diunggulkan karena memiliki kemampuan dan dikenal masyarakat. Statusnya sebagai artis juga mendukung popularitas Dessy. 

Terkait dengan dukungan kepada Dessy, dia menuturkan, jika partai kini sedang berkomunikasi dengan pihak eksternal. “Kami pun masih menjaring masukan dari internal partai, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ormas,” ungkap Yandri. 

Selain itu, PAN juga memiliki kandidat cawagub lain, yaitu Wali Kota Bogor, Bima Arya. Nantinya, partai akan berkomunikasi dengan Bima terkait potensi pencalonan ini. 

Sementara itu, saat disinggung mengenai koalisi partai, Yandri mengaku tidak ingin terburu-buru. PAN saat ini disebut sedang memantapkan diri kepada siapa akan menjalin koalisi. “Intinya kami realistis, kalau posisi nomor satu tidak, maka dari survei nanti akan dilihat Dessy mau disandingkan dengan siapa yang menang. Apakah Ridwan Kamil, Dedy Mulyadi atau Aa Gym, kami tidak mau gegabah,” terang Yandri. (Surya)

LEAVE A REPLY