www.korannasional.com – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Depok, Jawa Barat, Hermanto mengakui tanpa pers pihaknya tidak bisa berbuat apa- apa. Hermanto menegaskan hubungan dengan media harus sinergi demi kepentingan masyarakat.

“Sebagus apa pun program PDIP jika tidak ada bantuan media, hanya segelintir saja masyarakat yang tahu. Berarti program kami tidak efektif,” kata Hermanto.

Karena itu, ia menghimbau media berperan aktif dalam menggalang pembangunan di Kota Depok. Diakui peran media sangat strategi dalam memberikan informasi yang akurat.

Dalam konteks pembangunan Kota Depok, PDIP menurut Hermanto ingin berbuat nyata bukan “berperang kata-kata” di media. Maka dari itu, PDIP lanjut Hermanto acap menjemput bola dalam menyikapi masalah di masyarakat.

Dia tak berharap ada pengkotak- kotakan partai dalam road show yang dilakukan PDIP beberapa waktu lalu. Respon dari masyarakat, RW, Lurah, Camat, menurutnya ternyata cukup bagus.

“Kita lupakan kepentingan politik. Kita fokus pada persoalan yang dihadapi warga,” tutur Hermanto yang juga Komisi B DPRD Depok saat berkunjung ke Kantor PWI jalan Melati, Kamis (22/2).

Dia tak menampik masih ada di beberapa wilayah dari 14 kelurahan yang disambanginya dalam road show pada Januari 2017 itu, masih ada pengkotak-kotakan warna bendera partai.

“Bukan rahasia sekarang ini RT, RW, Lurah sudah berpolitik praktis. Sah-sah saja tapi yang rugi adalah warga setempat, karena tidak bisa berbuat yang terbaik jika tidak memihak sebuah partai,” terangnya.*suryansyah

LEAVE A REPLY