www.korannasional.com–Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Misbahul Munir mengutarakan pelaksanaan pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di 63 kelurahan di Depok kemungkinan akan molor.

“Belum ada kepastian kapan ketersediaan blanko e-KTP dari Kemendagri sudah ada dan dapat didistribusikan ke Depok. Sehingga katanya pencetakan e-KTPĀ di 63 kelurahan di Depok sampai kini belum dapat dilakukan,” ujar Munir di Balaikota Depok, Rabu (16/11/2016).

Munir mengungkapkan, kemungkinan informasi kekosongan blanko e-KTP ini akan berlangsung hingga Januari 2017, karena gagalnya proses tender pengadaan blanko di Kemendagri. “Informasi dari Kemendagri, pengadaan blanko e-KTP yang kosong sejak awal Oktober lalu, dinyatakan gagal lelang,” terang Munir.

Namun, lanjut Munir, neskipun belum ada blanko, pihaknya tetap melakukan perekaman data dan memberikan keterangan perekaman data e-KTP kepada warga sebagai pengganti sementara KTP. “Kami meminta kepada warga untuk bersabar karena jika blanko e-KTP sudah ada maka seluruh masyarakat yang sudah melakukan perekaman akan segera dicetak,” tuturnya. (Papi Ipul)

LEAVE A REPLY