>

www.korannasional.com– Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku prihatin dengan kondisi tempat penampungan sampah di permukiman penduduk Jalan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menurut AHY, di daerah tersebut sudah semestinya disiapkan tempat penampungan sampah yang lebih layak. “Saya prihatin dengan sampah menumpuk,” kata AHY saat meninjau pemukiman warga di Jalan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/11/2016).

Di Jalan Sungai Bambu, masyarakat membuang sampah di bawah jalan layang. Sampah tampak dibiarkan menumpuk hingga ketinggiannya melebihi tinggi orang dewasa. “Baunya bisa tercium hingga beberapa meter,” terangnya.

Untuk itu, AHY berjanji akan membenahi tempat penampungan sampah di permukiman warga Jalan Sungai Bambu jika terpilih sebagai gubernur.

Kedatangan AHY meninjau tempat penampungan sampah di Tanjung Priok mendapat apresiasi dari warga setempat dan disambut dengan suka cita.

Manto (45), warga setempat mengutarakan, baru AHY yang mau meninjau tempat penampungan sampah di sana. Warga menaruh harapan kepada AHY untuk membenahi sampah di lingkungan mereka jika menerima mandat memimpin Jakarta.

Sebelumnya AHY juga meninjau pemukiman warga di Jalan Kebon Bawang, Jakarta Utara. Di wilayah yang kerap dilanda banjir itu AHY juga mendapat sambutan dari warga. AHY menyatakan angan-angannya untuk memperbanyak sumur resapan. “Saya akan tata pemukiman penduduk agar menjadi pemukiman uang layak dan sehat,” pungkasnya. (Rush/Aris)

LEAVE A REPLY