www.korannasional – Duel Depok United kontra Buaran Putra FC Bekasi tak ubahnya final. Laga di Lapangan Sepak Bola Mako Brimob, Senin (24/10) ini akan menentukan peringkat teratas Grup F Piala Suratin U-17/2016.

Depok United kini unggul selisih gol usai menekuk Gapura FC 3-0 pada laga perdana, Minggu (23/10). Sedangkan Buaran Putra di urutan kedua klasemen sementara setelah menang tipis 2-1 atas Perses FC (Sumedang).

Menurut pelatih Depok United Wahyu Ramadhani, timnya akan bermain lebih agresif tapi tidak individualis. Komunikasi di lapangan juga akan ditingkatkan agar kolektivitas tim terjaga.

“Dari pertandingan pertama, anak-anak terlihat masih nervous. Biasa bermain di Lapangan Merpati yang kecil, kini di Brimob dengan kualitas rumput yang bagus dan lapangan besar. Saya berharap laga kedua nanti intensitas tim tetap tinggi,” ujar Wahyu.

Wahyu tak ingin menyebut strategi yang akan diterapkan menghadapi Buaran Putra. Mantan pelatih kiper Persikad Depok itu hanya bilang timnya akan mengubah susunan pemain dari laga pertama. “Masih banyak pemain kami yang kami simpan. Mereka akan mendapat kesempatan melawan Buaran Putra,” lanjutnya.

Sementara itu, manajer Depok Putra Hendrik Tengke Allo, yakin tim bakal lolos ke fase kedua. Menilik kualitas materi pemain yang dimilikinya dikatakan memiliki skill yang bagus. “Tinggal mengarahkan mereka bagaimana bermain yang baik dalam sebuah tim. Pada laga pertama banyak sekali peluang yang tercipta. Ini masalah mental. Jika mereka terbiasa bermain bersama, itu akan terbentuk dengan sendirinya,” tutur Hendrik Tengke.

Jika kembali memetik kemenangan, Depok United akan koleksi poin 6. Artinya, laga terakhir melawan Perses Serang tidak terlalu berpengaruh untuk menapak ke babak kedua. Minimal runner-up di tangan. “Kami ingin lolos dengan kredit juara grup. Apalagi kami bermain di kandang sendiri. Bahkan kemungkinan kami juga kembali dipercaya jadi tuan rumah di fase kedua nanti,” ujar Hendrik Tengke.*Suryansyah

LEAVE A REPLY