>

www.korannasional.com–Ratusan Ppajurit TNI dan Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVII, Komando Distrik Militer 0503/Jakarta Barat (Kodim 0503/JB) mengajak para pengunjung untuk mengikuti gerakan Stop Nyampah dalam program Karyabakti di kawasan Kota Tua.

“Mengingat kawasan Kota Tua merupakan kawasan wisata bersejarah peninggalan saat zaman penjajahan yang harus dilestarikan. Kawasan Kota Tua ini perlu kita jaga bersama agar terawat,” ujar Komandan Kodim 0503/JB,Letkol (inf) Wahyu Yudhayana kepada Wartawan, Jumat (21/10/2016).

Menurut Mantan Kasi Ops Penjaga Perdamaian PBB di Darfur Itu, Gerakan Stop Nyampah seperti ini patut dilakukan oleh siapapun dan di manapun. Bahkan,Wahyu Yudhayana yang juga sebagai komandan Sub Garnisun Jakarta Barat (organisasi militer yang bertugas penegakkan hukum, disiplin dan tata tertib prajurit TNI dan PNS TNI) tak segan akan menindak anggotanya jika kedapatan laporan tak memberikan contoh baik pada masyarakat.

“Pelanggaran sekecil apapun dari anggota TNI Baik Angkatan Darat,Laut dan Udara, seperti memarkirkan kendaraan hingga membuang sampah sembarangan tentu akan kami tindak,” tegas Wahyu.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVII, Ifit Qalita Mengatakan,kegiatan senam dan aksi bersih ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Prajurit TNI dan Persit Kodim 0503/JB, cuma kebetulan kali ini dilaksanakan di kawasan Wisata Kota tua.dengan tujuan mengenalkan wisata Kota tua yang berada di Jakarta Barat dan menjaga Kebersihan nya.

“Kalau bersih bersihkan untuk menanamkan pola hidup sehat.makanya Sengaja membersihkan kawasan kota tua, agar tertanam karakter dan pembentukan jati diri lingkungan yang bersih,” terangnya.

Ditambahkan Ifit Qalita, senam dan aksi bersih bersih juga dapat mempererat talisilaturahmi kepada Prajurit TNI dan Ibu Persit dijajaran Kodim 0503/JB, mengingat ada prajurit yang baru berdinas dan Persit sebagai warga baru.

Sekadar informasi,sebelum melaksanakan Karyabakti dengan memungut sampah, sebanyak 350 personel dari Kodim 0503/JB, Persit Kartika Chandr Kirana Cabang XVII, serta para staf unit pengelola kawasan (UPK) Kota Tua mengikuti senam aerobic di depan musium Fatahillah. (Badar)

LEAVE A REPLY