>

www.korannasional.com–Wali Kota Depok Mohammad Idris melalui Asisten Eksbangsos Herman Hidayat mengucapkan selamat dan mengapresiasi penelitian yang dilakukan Universitas Indonesia (UI) karena berhasil membuat inovasi berupa kosmetik yang berbahan dasar Belimbing Dewi.

“Selamat dan sukses atas peluncuran kosmetik berbahan dasar belimbing ini, kami (Pemerintah Kota  Depok) turut mendukung inovasi ini karena secara tidak langsung, belimbing yang juga merupakan ikon Depok akan memiliki nilai jual yang tinggi sejalan dengan meningkatnya permintaan,” ujar sambutan Wali Kota yang dibacakan oleh asisten Eksbangsos saat kegiatan penandatanganan kerjasama dan Grand Launching Belimbing Island di Aula Terapung UI Depok, Selasa (18/10/2016).

Pemimpin Kota Depok itu juga senang dengan konsep yang ditawarkan oleh UI dengan memperkuat simbol Belimbing Dewi sebagai oleh-oleh khas Kota Depok. Seperti diketahui, belimbing mengandung protein, lemak, vitamin, kalsium, fosfor, zat besi, serat dan juga air. Kandungan inilah yang membuat belimbing memilki berbagai macam khasiat.

“Berbagai produk olahan Belimbing banyak terdapat di Kota Depok. Seperti dodol, jus atau minuman sari belimbing, dan lain-lain. Saat ini, UI berinovasi menghasilkan produk olahan lain dari belimbing yaitu kosmetika, tentu Ini sangat menggembirakan, karena nantinya Depok memiliki oleh-oleh khas lainnya yaitu kosmetik berbahan dasar belimbing,” paparnya yang juga menginformasikan dengan meningkatnya kebutuhan, maka meningkat juga harga jual yang berdampak pada kesejahteraan Petani Belimbing di Kota Depok.

Diketahui, trend produk skin care tengah berkembang pesat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Indonesia secara umum diakui sebagai salah satu wilayah yang mengalami pertumbuhan paling cepat secara global untuk kategori pasar “Cosmetic & Toiletries”. Apalagi, dewasa ini Indonesia merupakan salah satu penyumbang kekuatan perekonomian di Asia. Industri kecantikan di Indonesia dan Kota Depok khususnya sangatlah luas dan menjanjikan, dengan pertumbuhan pangsa pasar yang juga amat menjanjikan. (Papi Ipul)

LEAVE A REPLY