>

www.korannasional.com – Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Seni dan Budaya (Disporaparsenbud) Kota Depok kembali bikin gebrakan. Mereka akan menggelar Olahraga Tradisional se-Kota Depok, 2 November mendatang.

Stadion Merpati Depok akan menjadi saksi bagi juara-juara di tingkat Unit Pelaksana Teknis (UPT) Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar. Perlombaan dibagi dalam kategori beregu dan perseorangan. Ada 9 Kategori yang dilombakan: Hadang, Egrang, Balap Karung, Dagongan, Tarumpah Panjang, Sumpitan, Lari Balok, Gasing, dan Tarik Tambang.

“Kegiatan ini untuk melestarikan olahraga tradisional. Kami akan memperkenalkannya kepada anak-anak usia Sekolah Dasar dan sederajat,” kata Kepala Seksi Olahraga Disporaparsenbud, Nur Abdullah saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (14/10/2016).

Pemenang lomba nantinya akan mendapatkan piagam dan trofi. Pada tahun mendatang mereka akan mewakili Depok mengikuti kompetisi Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kepala Seksi Olahraga berharap kedepannya anak-anak di Kota Depok dapat memperkenalkan dan kemudian mengembangkan berbagai permainan tradisional. Mengingat, saat ini sudah jarang ditemui di sejumlah wilayah yang melakukan olahraga tradisional.

“Kami berharap anak-anak makin dekat dengan olahraga tradisional di tengah maraknya olahraga modern yang bermunculan,” tutupnya. (Suryansyah)

LEAVE A REPLY