www.korannasional.com – Peraih medali PON XIX/2016 Jabar asal Kota Depok, Jawa Barat kecipratan bonus. Tercatat ada 15 atlet dari 11 cabang olahraga yang berpertasi plus dua atlet dari cabang eksibisi pentaque.

Wali Kota Depok, Jawa Barat, Idris Abdul Shomad, Kamis (13/11), di Kantor Balaikota Depok, resmi membagikan bonus. Atlet peraih medali emas berhak mengantongi cek senilai Rp 15 juta. Peraih perak dan perunggu masing-masing Rp 10 dan Rp 5 juta.

“Jangan dilihat nilai nominalnya. Ini hanya apresiasi dari pemerintah kota. Mereka patut dihargai karena mereka aset bagi Kota Depok di bidangnya. Kami akan terus melakukan pembinaan terhadap mereka ke depannya,” kata Idris.

Total, atlet Depok meraup 8 keping emas dari cabang olahraga karate, taekwondo, aeromodelling, terjun payung, sepak takraw, dan futsal. Sedangkan enam medali perak ditambang dari cabang criket, biliar, dan binaraga, plus perunggu dari terjun payung.

Sedangkan para atlet yang menyumbang medali emas adalah Rahmad Darmawan (karate), Adam Yazid (taekwondo), Rama Tulong dan Dion R Tulong (aeromdeling), Yenni Dwi Hermilah (terjun payung), Diah Ayu dan Dina (sepak takraw), dan Sunny Rizky (futsal).

Medali perak disambar oleh Adelia Rahma, Rahma Dewi, Agilia Gunawan, Tazkia Hanum (kriket), Hendra dan Zainal (biliar), serta perunggu dari Yenni Dwi Hermillah (terjun payung). Sementara itu, pertandingan eksibisi petaque, dua atlet Depok berhasil meraih emas lewat Anom dan Prakash.

“Ini bentuk perhatian khusus dari Pemkot Depok kepada atlet berprestasi. Total, Rp 162 juta. Semoga ke depan nilai nominalnya lebih baik lagi,” kata Amri Yusra, Ketua KONI Depok.

LEAVE A REPLY