>

www.korannasional.com–Aparat Polisi dari Tim Jaguar Polresta Depok mengamankan enam orang dari sebuah rumah petakan di Kampung Pitara, Pancoran Mas, Depok.

Tim Jaguar Polresta Depok menggerebek rumah tersebut yang diduga menjadi sarang narkoba yang berkedok tempat rehabilitasi pengguna.

Rumah tersebut ditempati oleh dua kepala keluarga. Mereka diduga berperan sebagai penyedia jarum suntik dan narkoba.

“Ada di situ juga 2 KK sudah berumah tangga. Ternyata mereka penyedia alatnya, jarum suntik untuk menyuntikan ke pasien lainnya. 2 KK itu tinggal di situ,” kata Katim Jaguar Polresta Depok, Ipda Winam Agus, Senin (19/9/2016).

Ipda Winam mengungkapkan, sedikitnya ada 40 orang ‘pasien’ yang sering keluar masuk rumah tersebut. Mereka rupanya pengguna narkoba dan pecandu tingkat tinggi dari narkoba jenis putau yang disuntik. Separuh dari mereka diduga sudah terpapar HIV/AIDS.

“Ada 40 orang pengakuan mereka, dan 20 orang diantaranya kena HIV. Dalihnya tempat itu untuk orang–orang yang ketergantungan narkoba, tempat berobat. Tetapi mereka ternyata pakai serbuk narkoba juga yang kualitasnya di bawah putau,” jelas Ipda Winam.

Menurut Ipda Winam, para pecandu disana berprofesi sebagai buruh serabutan hingga karyawan. Warga sudah mulai resah dengan keberadaan mereka karena sering terjadi aksi kriminalitas.

“Karena kalau pagi suntikan dimana–mana, bahaya kan orang sudah kena HIV juga. Bisa menular. Sejak ada tempat tersebut kampung itu jadi enggak aman. Banyak penggunanya maling handphone untuk beli narkoba,” ujar Ipda Winam. (Mas Tete)

LEAVE A REPLY