>

www.korannasional.com-Beredar kabar, Ketua DPD RI Irman Gusman terkena operasi tangkap tangan (OTT), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah dinasnya, Jalan Denpasar Raya, Jakarta, Sabtu, (17/9/2016) pagi.

Penangkapan ini terkait dengan dugaan korupsi dalam pengurusan kuota impor gula. “IG terkait impor gula,” kata seorang sumber di KPK.

Pelaksana harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati Iskak, mengatakan OTT yang tim KPK dilakukan sejak semalam. “Detail penangkapan akan disampaikan nanti dalam konferensi pers di gedung KPK,” terangnya.

Selain Irman, diduga lima orang lain turut ditangkap, yaitu orang berinisial T, M, J, serta W dan anaknya, S. Belum diketahui berapa jumlah uang yang menjadi barang bukti penangkapan ini. 

Ketua KPK Agus Rahardjo juga membenarkan operasi penangkapan ini. “Konferensi pers akan digelar sore nanti,” tegas Agus.

Hingga berita ini diturunkan, korannasional.com sampai saat ini terus berusaha menghubungi Irman Gusman, namun belum ada respons. Pesan singkat lewat SMS maupun WhatsApp juga belum dibalas. (Mas Tete)

LEAVE A REPLY