www.korannasional.com–PDIP menyelenggarakan sekolah calon kepala daerah‎ angkatan ke-2 yang berlangsung di Wisma Kinasih, Depok, Selasa (6/9/2016).

“Ini salah satu tahapan strategis calon-calon kepala daerah dari PDIP untuk menghadapi Pilkada Serentak 2017. Dengan memulai Sekolah Para Calon Kepala Daerah diharapkan melahirkan pemimpin visioner yang merakyat,” ujar Ketua Umum PDIP Megawati Soekatnoputri dalam sambutannya.

‎Peserta yang mengikuti Sekolah Para Calon Kepala Daerah yakni kader-kader PDIP seluruh Indonesia yang akan bertarung dalam Pilkada serentak 2017, diantaranya yakni Rano Karno, dan Djarot Syaiful Hidayat. “Sekolah Para Calon Kepala Daerah ini menjadi bukti keseriusan PDIP di dalam menyiapkan pemimpin. Materi berkaitan dengan strategi pemenangan pilkada dengan kekuatan gotong royong,” tutur Megawati.

Menurut Megawati, proses kelembagaan partai di dalam menyiapkan calon pemimpin terus dikembangkan. “Calon kepala daerah sebaiknya dapat menjalankan tata pemerintahan yang baik, kebijakan pemerintahan pro rakyat, politik anggaran untuk rakyat. Juga tata pemerintahan anti korupsi sebagai cermin wajah etika kekuasaan yang membangun peradaban,” imbuhnya.

Adapun pemberi menteri dalam acara Sekolah Para Calon Kepala Daerah ini, di antaranya Menko PMK Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, menteri PU-PR Basuki Hadimoeljono, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, dan Seskab Pramono Anung. (Riki)

LEAVE A REPLY