www.korannasional.com–Untuk melestarikan Cagar Budaya dan memberikan rasa nyaman dan aman, bagi Jamaha Masjid dan Penziarah Makam KH.Moes Todjib dan Ki Daeng.

Jajaran Komando Distrik Militer 0503/JB berencana akan memperbaiki salah satu bangunan tua di wilayah Tambora, Jakarta Barat yakni masjid Jami’ Tambora.Masjid yang terletak di Jalan Tambora Masjid No.11, Tambora, Jakarta Barat ini konon berusia 255 tahun.

Komandan Kodim 0503/JB Letkol (inf) Wahyu Yudhayana mengatakan,restorasi bangunan ini masuk dalam program Manunggal Karya Jaya (MKJ). Pihaknya akan merapikan kondisi bangunan masjid yang Sudah terlihat usang. Terpilihnya masjid ini Karna dilatarbelakangi sejarah panjang yang dilaluinya.

“Masjid ini konon menjadi cikal bakal adanya Tambora.Bangunan ini berdiri sejak 1761 tahun silam,” tutur Wahyu saat berkunjung ke Masjid itu.

Wahyu menerangkan, pihaknya tidak akan merubah sedikit pun bentuk bangunan masjid bersejarah itu. Renovasi Hanya membenahi bangunan yang terlihat usang agar terlihat rapi dan nyaman digunakan masyarakat.

“Ada atapnya yang sudah bocor. Tempat wudhu juga akan dirapikan.dan Jendela-jendela akan di cat ulang,” paparnya.

Lebih lanjut, Wahyu meminta doa restu pada seluruh masyarakat agar program ini berjalan tepat waktu. Rencana pembangunan akan berjalan pada Hari Selasa, (20/9/2016).

“Program ini bukan hanya sekadar memperbaiki fasilitas ibadah namun juga turut melestarikan bangunan bersejarah yang tentu harus kita jaga bersama,” tutupnya. (Badar)

LEAVE A REPLY