>

www.korannasional.com–Aparat kepolisian Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggelar operasi nila jaya untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah Jakarta Utara. Operasi digelar bersama dengan pihak BNN, Polsek Kelapa Gading, Imigrasi DKI, Satpol PP serta Polres Jakarta Utara.

Sekitar 263 personil dikerahkan untuk melakukan operasi nila jaya. Selain itu, pihak kepolisian juga membawa 10 anjing jenis Labrador Retriever dan Herder dalam operasi.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) John Turman dalam arahan apel mengimbau kepada polisi untuk tidak melakukan penembakan selama operasi berlangsung.

“Yang membawa senjata api nggak diperbolehkan melakukan penembakan apapun. Tidak boleh ada letusan senjata api. Jangan memukul. Periksa urin dengan sopan,” ujar Kombes Pol John Turman.

Pihak imigrasi juga dikerahkan dalam operasi untuk menyisir para Warga Negara Asing (WNA) yang kedapatan menggunakan atau menggunakan narkoba.

Direktur Penindakan dan Pengejaran Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kombes Pol Eko Daniyanto, mengatakan pemberantasan narkoba harus dilakukan dengan kekuatan bersama.

“Polisi dan BNN nggak bisa berdiri sendiri. Warga Negara Indonesja wajib bela negara. Kita berantas ini narkotika. Jakarta ini barometer. Kita nggak ada ego sektoral, bisa nggak selesai berantas narkotika,” ujar Kombes Pol Eko. (Mas Tete)

LEAVE A REPLY