>

www.korannasional.com–Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan Ke 30 Tahun 2016, putaran Ke V Kecamatan Cilandak dilaksanakan Koramil 07/Cilandak, Kamis (25/8/2016).

Komandan Komando Distrik Militer 0504/JS Letkol Inf Ade Rony Wijaya mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan TNI yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jakarta Selatan.

Kodim 0504/Jakarta Selatan, sebagai satuan Komando kewilayahan disamping tugas pokok,mempunyai tugas untuk melaksanakan salah satu wujud pembinaan teritorial yang hadir melalui kemitraan TNI dengan BKKBN seperti yang dilaksanakan saat ini.

Pelaksanaan kegiatan dan program TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK), bertujuan untuk terlaksananya percepatan pembangunan dan KB. “Serta agar seluruh penduduk dan lapisan Masyarakat merasakan dan mendapatkan penyuluhan maupun pelayanan kesehatan terutama dibidang KB,” ujar Ade Rony Wijaya.

Sementara Danramil 07/Cilandak Mayor Czi Mustofa mengaku siap untuk mewujudjan keluarga kecil sehat dan Bahagia diwilayah Kecamatan Cilandak bersama Tiga Pilar.

Dijelaskan Mustofa Kegiatan Bhakti Sosial TMKK melaksanakan pelayanan kesehatan, pengobatan Umum 95 pasien, pelayanan KB 100 orang, pengobatan gigi dan imunisasi 25 orang.

Dibantu 2 Dokter Umum 2 perawat dan 4 bidan Dari puskesmas, 2 Dokter Umum 1 Dokter gigi dan 4 perawat Dari Yayasan OBi, kesdam Jaya mengirim 1 Dokter Umum dan 2 perawat. Diberikan juga bantuan berupa 1 unit Kursi Roda,alat alat olahraga, serta 400 paket sembako.

“Kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) ini,terselengara berkat kerjasama yang baik Dari berbagai pihak oleh karrna Itu Danramil menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini,” terangnya.

Secara terpisah, Camat Cilandak Tomy Fudihartono mengutarakan, mendukung sepenuhnya kegiatan sosial yang dadakan oleh Koramil 07/Cilandak untuk kepentingan Warga Masyarakat. (Badar)

LEAVE A REPLY