>

www.korannasional.com–Pemerintah Kota Jakarta Barat nampak serius dalam menangani persoalan parkir liar di kawasan Kota Tua. Hari ini aparat gabungan (Pemkot, TNI dan Polri) melakukan operasi gabungan di kawasan itu. Hasilnya, sebanyak 17 sepeda motor diangkut ke lahan parkir Jalan Cengkeh.

Camat Taman Sari Paris Limbong mengklaim pihaknya sudah lama menginginkan tak ada lagi parkir resmi di kawasan Kota Tua. Justru dirinya menyarankan seluruh kendaraan pengunjung dan Pedagang Kaki Lima (PKL) berada di lahan parkir Jalan Cengkeh. “Banyak instansi terkait yang terlibat.Harus ada koordinasi yang baik membenahi Kota Tua ini,” tutur Paris Limbong Rabu (24/8/2016).

Sementara itu,Kasat Pelaksana Unit Pelayanan (UP) Parkir Jakarta Barat Bona Siregar menyatakan tak ada lagi lahan parkir yang berada di kawasan Kota Tua. Mulai besok, pengunjung diwajibkan memarkirkan kendaraannya di Jalan Cengkeh.

“Kita juga sudah mencabut surat tugas para Juru Parkir (Jukir) yang sebenarnya itu merupakan parkir resmi di Kota Tua. Namun, mereka tak lagi bertugas. Bila masih ada yang parkir, maka itu merupakan parkir liar,” ungkapnya. (Badar)

LEAVE A REPLY