www.korannasional.com–Dua Group Band Musik binaan Kodim 0503/JB Perwakilan Korem 052/Wkr berhasil menjuarai lomba kesenian yang digelar tingkat Kodam Jaya, di Ancol, Rabu (17/8/2016)

Lomba kesenian dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia itu diikuti 6 Group band dari perwakilan Korem 051/Wijayakarta dan Korem 052/Wijayakrama

Juara Dalam lomba band ini, nantinya akan diikutsertakan mewakili Kodam Jaya, “Kita akan persiapkan untuk tampil pada acara HUT TNI, yang jatuh pada tgl 5 Oktober nanti,” Kata Letkol Arh Osmar Silalahi Kepala Seksi Teroterial Korem 052/Wkr.

Kodim 0503/JB mengirimkan 3 tim kesenian, “Alhamdulillah dua dari tiga yang dikirim berhasil jadi juara 2 dan 3,” jelas Kepala Seksi Teroterial Korem 052/Wkr Letkol Arh Osmar Silalahi yang juga sebagai motivator tim kesenian.

Sementara Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana mengaku bangga dengan prestasi band musik terminal yang dapat mengalahkan tim lainnya.

“Ternyata banyak bakat yang terpendam dan prestasi yang perlu digali dan di ekspos dari kesenian dikampus dan Sekolah yang Ada di wilayah Kodim 0503/Jakarta Barat. Kita akan tingkatkan dan kembangkan terus kesenian,” pungkas Wahyu Yudhayana.

Secara terpisah Jusak I Indrawan, tokoh masyarakat Grogol Petamburan mengatakan, ini kerja luar biasa ekstra bagaimana tidak, Letkol Inf Wahyu Yudhayana pada 15 Agustus 2016 mengumpulkan Mahasiswa yang ada Di Jakarta Barat dan membuat group band yang terdiri dari mahasiswa UKRIDA, mahasiswa TRISAKTI, siswa SMAK 4 BPK Penabur, SMAK IPEKA, SMA Bunda Hati Kudus.

Lalu masing masing Grop tampil di audisi yang diadakan Kodim 0503/JB di GOR Grogol Petamburan, Dari Hasil Audisi itu terpilih tiga Group yang dikirim dan Dua group band tersebut berhasil menjadi juara 1 dan juara 2 pada kejuaraan band KOREM 052 / WKR pada 16 Agustus 2016.ujarnya

Kemudian Pada 17 Agustus 2016, dua group bentukan Letkol Inf Wahyu Yudhayana kembali mempersembahkan piala juara 2 dan juara 3 pada kejuaraan pentas musik KODAM JAYA dalam rangka HUT RI ke 71.

“Menjadi sebuah kebanggaan bagi seluruh masyarakat Jakarta Barat khususnya keluarga besar KOREM 052/ WKR dan KODIM 0503/ JB yg dapat mengali potensi anak muda dalam waktu satu malam dan menjadi juara,” tutup Jusak dengan bangga. (Badar)

LEAVE A REPLY