www.korannasional.com-–Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengijinkan Gloria Natapradja Hamel untuk menjadi anggota Paskibraka saat upacara penurunan bendera peringatan HUT RI ke 71 yang akan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2016), sore nanti.

Gloria akhirnya berhasil menggapai cita-citanya menjadi anggota inti Paskibraka. Kepastian ini diperoleh pelajar SMA Islam Dian Dikdatika, Cinere, Depok langsung dari Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menjumpainya seusai upacara pengibaran bendera pagi ini. ;Saya siap sekali,” kata Gloria seusai pertemuannya dengan Jokowi dan Kalla.

Menurut Gloria, Presiden Jokowi sempat berpesan agar dia tetap bersemangat. Sedangkan Kalla memastikan dia bisa bergabung dengan rekan-rekannya menjadi pasukan penurunan bendera Merah Putih sore nanti.

Setelah bertemu dengan Presiden, Gloria langsung disambut rekan-rekannya sesama anggota Paskibraka. Kehadirannya kontan dielu-elukan teman-temannya yang berteriak, “Gloria, Gloria, Gloria….” 

Gadis berusia 16 tahu ini yang sebelumnya keluar dari anggota Paskibraka karena memiliki dua kewarganegaraan, tampak bahagia dengan keputusan Jokowi yang mengizinkannya menjadi anggota Paskibraka. Dia hadir di Istana Kepresidenan mengenakan pakaian batik krem-merah. 

Sebelumnya, Gloria mengikuti jalannya perayaan HUT kemerdekaan RI ke-71 dari ruang tamu di Wisma Negara. 

Saat bertemu dengan teman-temannya anggota Paskibraka, Gloria tak kuasa menahan tangis haru. Teman-temannya yang berjumlah 68 pun langsung bergantian memeluknya untuk menenangkan. (Riki S)

LEAVE A REPLY