>

www.korannasional.com–Tiga band mewakili Kodim 0503 Jakarta Barat dalam lomba hari kemerdekaan. Mereka pun akan tampil dalam lomba berikutnya yang di selenggarakan Korem 052/Wijayakrama di Living World BSD Serpon, Tangerang, Banten, Selasa (16/8/2016).

Dandim 0503 Jakarta Barat, Letkol Inf Wahyu Yudhayana mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara yang di selenggarakan menyambut hari kemerdekaan.

Khusus untuk gelaran band, lanjut Wahyu, pemenang ini nantinya akan tampil sebagai band pembuka yang nantinya akan diselenggarakan di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara tepat di hari kemerdekaan.

“Tapi mereka harus mengikuti tahap seleksi dulu mulai dari tingkat kodim, korem, sebelum nantinya tampil di kodam,” tuturnya.

Pasi Ter Kodim 0503/JB, Kapten Inf Tristono mengaku terkejut dengan kegiatan ini. Pasalnya ia tak menyangka dengan peserta yang mendaftar hingga ratusan grup.pasalnya target sendiri hanya puluhan. “Antusias cukup besar,” tuturnya.

Juri 1, Jusak I Indrawan dengan didamping juri 2, Joseph Hutabarat menyampaikan dalam perlombaan ini ada tiga grup band, Raider, Yudhayana, dan Komplain menjadi yang terbaik setelah penampilan mereka mulai dari intonasi, sinkronisasi,serta mekanisme suara memukau para juri.

“Setelah pertimbangan,maka kami pilih ketiga grup itu,” ujar Jusak. (Badar)

LEAVE A REPLY