>

www.korannasional.com–Pemprov Jawa Barat (Jabar) memberikan penghargaan dalam Anugerah Inovasi, Prakasa dan Pelopor Pemberdayaan Masyarakat Jabar 2016. Penghargaan kepada 100 orang ini diserahkan langsung oleh Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (Aher) yang berlangsung di Aula Barat Gedung Sate, Senin (15/8/2016).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Bambang Waskito.

“Untuk menghargai yang memiliki prestasi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 71. Saya berharap masyarakat yang berprestasi ini bisa lebih tinggi dan menambah positif bagi masyarakat yang lain. Ini semoga bisa tersebar diseluruh Provinsi Jabar untuk inspirasinya bagi negara yang lain,” ujar Aher, sapaan Heryawan.

Mereka menerima penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan berkat hasil karya ciptanya yang telah diperjuangkan. “Anugerah ini juga bertujuan menumbuhkan motivasi masyarakat untuk lebih kreatif, inovatif dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Jabar. Ada dari pendidikan, kesehatan, pangan, energi, seni budaya, pariwisata, infrastruktur, dan lingkungan hidup,” tutur Aher.

Kepala Biro Pengembangan Sosial Setda Jabar R. Ruddy Gandakusumah mengatakan kegiatan ini merupakam kali keenam bagi penyelenggaraan Anugerah Inovasi. “Untuk Anugerah Prakasa keempat kalinya, dan dua kali Anugerah Pelopor Pemberdayaan Masyarakat Jawa Barat,” ucapnya.

Menurut Ruddy, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dari gubernur Jabar kepada masyarakat yang memiliki gagasan, produk, dan proses inovatif yang dapat merubah masyarakat dalam menggerakan pembangunan. (Riki S)

LEAVE A REPLY