>

www.korannasional.com–Mapolres Tangerang Selatan (Tangsel) segera memiliki gedung baru sebagai markasnya. Polres yang diresmikan tanggal 19 Agustus 2015 lalu, menempati gedung bekas Universitas Pembangunan Jaya. Peresmian groundbreaking ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Moechgiyarto dan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Senin (15/8/2016).

Marpolres Tangsel yang tengah dibangun ini menempati lahan seluas 10.200 meter persegi. Lahan tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Kota Tangsel. Luas bangunan markas Polres Tangsel ini seluas 5.000 meter persegi. Total anggaran untuk pembangunan markas Polres Tangsel ini diperkirakan mencapai Rp 53 miliar. “Untuk tanah dan bangunan serta biayanya Rp 53 miliar itu semuanya hibah dari Pemkot Tangsel,” ungkap Moechgiyarto.

Gedung Mapolres Tangsel ini rencananya akan dibangun hingga 5 lantai. Pembangunan direncanakan selesai pada tahun 2017 nanti. Lokasi markas yang baru ini terletak sekitar 500 meter dari Polsek Serpong atau sekitar 10 Km dari gedung Polres yang sekarang ditempati. Setelah pembangunan selesai, seluruh kelengkapan, sarana dan prasarana akan ditempatkan di tempat yang baru di Jl Letnan Sutopo, Serpong dan rencananya bisa diakses langsung lewat tol untuk memudahkan mobilisasi. “Untuk mebeler dan sarana prasarana yang lain tentunya akan dianggarkan melalui APBN 2017 di DIPA Polri 2017,” imbuhnya. (Mas Tete)

LEAVE A REPLY