www.korannasional.com–Seorang dukun palsu beraksi, korbannya seorang gadis berusia 18 tahun dicabuli. Sang dukun berinisial AE (46) menjanjikan korban akan mendapatkan sebongkah emas setelah melakukan beberapa proses ritual.

Aksi sang dukun berakhir di balik jeruji setelah korbannya yang merupakan warga Cikatomas, Tasikmalaya melapor ke Mapolres Kabupaten Tasikmalaya. Korban tergiur ingin mendapat kekayaan secara instan. Untuk mendapatkan bongkahan emas dari sebuah tempat. Korban pun diharuskan mengikuti ritual yang sudah ditentukan pelaku sebelum mendapatkan emas yakni harus bugil dan dimandiin disumur.

“Saat ritual itu pelaku menjalankan aksinya menyetubuhi korban,” kata Kapolres Kabupaten Tasikmalaya, AKBP Nugroho Arianto, Senin (8/8/2016)

Polisi menyita sejumlah barang bukti dari AE. Barang yang disita berupa keris, pakaian, dan air yang digunakan untuk ritual. Kejadian tersebut berlangsung pada 30 Juli 2016. korban baru melapor ke pihak kepolisian pada 2 Agustus 2016.

Menurut Nugroho, saat ini, kasus penipuan dan pencabulan tersebut masih terus didalami. Sebab, dikhawatirkan ada korban lainnya. Sambil menjalani pemeriksaan lebih lanjut, sang dukun cabul kini mendekam di ruang tahanan Polres Kabupaten Tasikmalaya. AE dijerat Pasal 289 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (mas tete)

LEAVE A REPLY