>

www.korannasional.com–Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, akan menggelar Oparasi Patuh Jaya 2016 dalam rangka menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas), di Jakarta dan sekitarnya.

“Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Patuh Jaya, mulai dari tanggal 16 sampai 29 Mei 2016 mendatang,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, Sabtu (14/5/2016).

Dikatakan Kombes Pol Awi, sebanyak 2.199 personel lalu lintas dikerahkan untuk melaksanakan operasi itu. “Pelibatan personel 2.199 orang. Meliputi Satgas Polda 1.009 personel dan Polres 1190 personel,” ungkap Awi.

disampaikan Awi, tujuan Operasi Patuh Jaya adalah terwujudnya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran serta kemacetan. “Selain itu, meningkatkan kepatuhan, ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas di jalan,” terang Awi.

Dalam operasi patuh yang digelar serentak diseluruh Indonesia, tidak lagi sekedar menegur, pihak kepolisian akan melakukan penindakan pelanggaran lalulintas. (mas tete)

LEAVE A REPLY