>

www.korannasional.com–Olahraga sangatlah baik untuk kesehatan dan kebugaran. Namun olahraga yang tidak dilakukan dengan teknik yang baik dan benar dapat menyebabkan cedera. Meningkatnya kasus cedera akibat olahraga di kalangan masyarakat bisa jadi disebabkan oleh kurangnya pemanasan, salah posisi atau karena sebab lain yang dialami pada saat berolahraga yang menyebabkan terjadinya cedera dan mengganggu aktifitas seseorang.

Sebagai rumah sakit yang selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik, Rumah Sakit Columbia Asia Medan (RSCA Medan) membuka klinik yang mampu secara khusus menangani cedera pada saat berolahraga, yaitu Sports Clinic. Acara Grand Opening Sports Clinic yang akan diresmikan oleh Walikota Medan Bapak Drs. H. T. Dzulmi Eldin S., M.Si, pada hari Sabtu, 23 April 2016 akan dihadiri oleh dr. Bobby Nelwan, SpOT selaku President Indonesian Orthopedic Society for Sports Medicine & Arthroscopy (IOSSMA).

Pada acara tersebut RSCA Medan akan menyuguhkan seminar edukasi mengenai Sports Medicine dengan narasumber dr. Bobby Nelwan, SpOT dan Sports Injury dengan narasumber dr. Kurniawan, SpOT, Hip & Knee serta dimoderatori oleh dr. Adrian Khu, SpOT. RSCA Medan, berdiri sejak tahun 2009, menjadi salah satu rumah sakit terbesar di kota Medan.

Memiliki bangunan seluas 12.065 M2 dengan 7 lantai, RSCA Medan memiliki 217 fasilitas kamar rawat inap. Didukung oleh tenaga medis yang professional dan juga fasilitas medis yang modern, RSCA Medan hadir untuk menjadi solusi kesehatan bagi masyarakat kota Medan. RSCA Medan juga memiliki apotek sendiri yang memberikan rasa nyaman dan aman kepada pasien karena obat yang diberikan langsung dari rumah sakit dengan kualitas yang baik serta sesuai anjuran dokter.

RSCA Medan juga memberikan pelayanan kesehatan pada hari Minggu dan hari libur nasional sebagai bentuk konsistensi pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Selain itu, RSCA Medan juga mempunyai pelayanan Home Care dimana pelayanan kesehatan dilakukan di rumah pasien. Berlokasi strategis di tengah area pusat pemerintahan kota Medan, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan dan Stasiun Kereta Api Medan, tentunya menjadi salah satu keunggulan RSCA Medan. Sesuai dengan visinya yaitu “Kami Bersemangat Untuk Meningkatkan Kualitas Kehidupan Individu”, RSCA Medan menghadirkan Sports Clinic sebagai sumbangsih pelayanan terhadap dunia olahraga. (novli Siregar)

LEAVE A REPLY