www.korannasional.com–Trio Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo tampil apik dalam kemenangan Real Madrid atas Barcelona dalam pertemuan kedua El Clasico musim ini yang berlangsung di markas Barcelona, Camp Nou, Minggu (3/4/2016). Kemenangan Madrid 2-1 atas Barcelona ini sekaligus tuntaskan dendam Madrid yang pada pertemuan pertama El Clasico di Madrid dibantai Barcelona 4-0.

Madrid lebih dulu tertinggal. Gawang Los Blancos dibobol oleh Gerard Pique lewat sundulan kepala pada menit ke-56. Namun, Madrid berhasil membalasnya enam menit kemudian. Benzema mencetak gol melalui tendangan gunting untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Memasuki menit-menit akhir, Madrid menekan Barca habis-habisan. Tim tamu sempat menjebol gawang Barca lewat sundulan Bale. Namun, gol ini dianulir karena Bale dianggap lebih dulu melanggar Jordi Alba. Madrid tak patah semangat, bahkan setelah mereka kehilangan Sergio Ramos yang diganjar kartu merah. Mereka benar-benar berbalik unggul 2-1 pada menit ke-85. Umpan silang Bale diterima oleh Ronaldo dan CR7 sukses memaksimalkannya menjadi gol.

Meski menang, Madrid belum beranjak dari posisi ketiga di klasemen sementara La Liga. Dengan perolehan 69 poin, mereka ada di belakang Barca (76 poin) dan Atletico Madrid (70 poin).

Ini juga adalah kemenangan pertama Zinedine Zidane mengawali debutnya melatih Madrid. Zidane merupakan pelatih Real Madrid pertama yang tidak kalah dalam partai El Clasico pertamanya di La Liga semenjak (Bernd) Schuster pada 2007-2008. Schuster yang disebut tersebut membawa Madrid menang 1-0 di markas Barca pada 23 Desember 2007. Sejak itu, sebelum Zidane datang, tak ada sosok lain di Madrid yang mampu menang dalam debutnya di El Clasico.

Dalam periode buruk tersebut ada nama-nama macam Juande Ramos, Manuel Pellegrini, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan termasuk pula Benitez yang timnya kalah 0-4 dari Barca di Santiago Bernabeu bulan November lalu. (gilang)

LEAVE A REPLY