www.korannasional.com–PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) yang berencana memangkas suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) . Rencana ini juga telah disampaikan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “Iya ini bertahap kita akan turun, nanti kita kasih tahu. Kita sudah kasih roadmapnya ke OJK kok penurunan bunga kita,” ujar Direktur Konsumer dan Ritel BNI, Anggoro Eko Cahyo, di sela-sela acara REI Expo 2016, di JCC, Jakarta, Sabtu (2/4/2016).

Namun, Anggoro enggan memastikan kapan persisnya BNI akan memangkas bunga KPR. Dia hanya bilang, BNI sedang fokus untuk menawarkan suku bunga KPR fix 8,7% untuk 2 tahun, dan 10,7% di tahun berikutnya. Selain itu, BNI juga akan menyiapkan program bunga KPR untuk 5 tahun. “Kita fokus untuk bunga fix dulu aja deh 8,7% untuk 2 tahun, nanti untuk 3 tahun kita akan masuk ke 10,7%. Nah, dalam waktu dekat kita akan bikin bunga program 5 tahun,” tambah Anggoro.

Berdasarkan data suku bunga dasar kredit per 31 Maret di situs bni.co.id, bunga kredit korporasi sebesar 10,25%, kredit ritel 9,95%, KPR 10,50%, dan non KPR 12,50%. (maulana)

LEAVE A REPLY