Peduli: Aktivis PMII Ciputat saat memberikan bingkisan kepada masyarakat yang kurang mampu (foto: Dok/PMII Ciputat).

KORANNASIONAL.COM – Bulan suci Ramadhan menjadi ajang membuat kebaikan dari berbagai kalangan, tidak terkecuali Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ciputat.

PMII Ciputat turut andil dalam bentuk sosial dan kewirausahaan. Salah satunya adalah program Dapur Bergerak” yang merupakan rutinitas aktivis pergerakan itu setiap bulan Ramadhan.

Kader PMII Ciputat konsisten dalam menjalankan program kerja ” yang diadakan Ramadhan kali ini, uniknya program kerja ini diadakan “Dapur Bergerak Jilid II” karena agenda tersebut adalah agenda lanjutan dari Ramadhan sebelumnya.

Ketua pelaksana kegiatan-kegiatan Muhammad Fadel mengatakan, tujuan dilaksanakannya agenda tersebut yakni membantu masyarakat kurang mampu dalam finansial. Selain itu, PMII Ciputat menjadi penyambung dan lebih dekat dengan masyarakat

“Kondisi perekonomian masyarakat masih belum stabil, dikarenakan pandemi Covid 19 masih melanda Indonesia. Pembagian 100 nasi kotak saat sahur dan berbuka puasa, sasaran utama yaitu masyarakat Ciputat dan sekitarnya serta profesi pengendara angkutan umum,” katanya di Ciputat, Selasa (26/4/21).

“Dapur bergerak jilid II mendapatkan respon yang baik dari berbagai elemen masyarakat, banyak bantuan yang diberikan agar agenda ini terlaksana hingga akhir Ramadhan tiba,”imbuhnya.

Fadel menuturkan agenda itu juga untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat Ciputat dan sekitarnya. PMII Ciputat sadar bahwa produktivitas masih diperlukan pada masyarakat agar perekonomian terbantu dan kembali normal.

Sementara itu, Ketua Umum Cabang PMII Ciputat menyampaikan, bahwa agenda itu merupakan bentuk aplikasi dari trifungsi mahasiswa, yakni agent of change, social control, dan analisis.

“Maka dari itu kami hadir untuk membantu masyarakat tidak hanya dalam bidang sosial tapi dalam bidang ekonomi. Hubungan antara organisasi mahasiswa dengan masyarakat perlu ditingkatkan lagi,” Ujar Ketua PMII Cabang Ciputat, Ramadhan. (ud/ed).