Ramai: Masyarakat terlihat memadati lokasi bazar kuliner Ramdhan di TMII (foto: Dok/Antara).

KORANNASIONAL.COM – Pelaku UMKM yang berasal dari Kelurahan Lubang Buaya, Jakarta Timur, menyambut baik penyelenggaraan bazaar kuliner Ramadhan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Evi, salah satu peserta bazaar kuliner Ramadhan, mengatakan, acara ini sangat membantunya sebagai pelaku usaha kecil. “Sangat membantu sekali apalagi di saat pandemi sekarang ini,” kata Evi di lokasi, dikutip dari Antara, Selasa (20/4/21).

Evi yang berjualan aneka makanan dan minuman itu mengatakan bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan setiap harinya dari acara bazaar kuliner Ramadhan ini. “Kalau lagi seperti weekend bisa dapat Rp300.000,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Dewi, salah satu peserta bazaar kuliner Ramadhan di TMII yang juga merasa terbantu dengan acara ini. “Harapannya jualannya bisa ramai terus supaya bisa menyambung hidup,” kata Dewi.

Bazaar kuliner Ramadhan di TMII diselenggarakan pada 17 April-10 Mei 2021 di Parkir Utara Panggung Candi Bentar.

Terdapat sekitar 23 stan pelaku UMKM dari Kelurahan Lubang Buaya yang terlibat di acara yang diselenggarakan mulai pukul 15.00-19.00 WIB setiap harinya.

Selama acara bazaar kuliner Ramadhan berlangsung, pengunjung bebas tiket masuk ke TMII, hanya perlu membayar biaya masuk kendaraan. (ud/ed).