KORANNASIONAL.COM – Personel TNI Kodim 1710/Mimika melaksanakan pengamanan misa ibadah Paskah bagi umat Kristiani di sejumlah gereja Kabupaten Mimika, Papua yang merupakan bagian dari pekan suci tahun 2021, Minggu malam.

“Kegiatan pengamanan ibadah Paskah dilaksanakan sesuai dengan pembagian tugas masing-masing dilaksanakan pengamanan pada lima gereja besar, yaitu Gereja Katedral, Gereja Piniel, Gereja Torsina, Gereja GBI Anugrah, dan Gereja GBI Apostelik,” ujar Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dalam keterangan diterima dari Mimika, Senin (04/4/21).

Dandim Letkol Yoga menyebut, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah pada pekan suci di tahun 2021.

“Dengan adanya pengamanan dari TNI diharapkan masyarakat umat Kristiani bisa dengan tenang dan aman selama beribadah tanpa khawatir adanya gangguan dari pihak manapun,” ujarnya pula.

Pengamanan personel Kodim 1710/Mimika disebar di lima titik gereja yang dipilih, karena gereja tersebut memiliki konsentrasi jemaat yang banyak namun demikian gereja yang lain pun tetap diamankan dengan kegiatan patroli.

Selain anggota Kodim 1710/Mimika, turut hadir pula anggota dari satuan TNI lain, kepolisian dan Pemkab Mimika serta beberapa paguyuban yang turut mengamankan kegiatan ibadah Paskah tahun 2021 di Kabupaten Mimika, Papua. (ud/ed).