Ketua Umum PSSI Mohammad Iriawan (foto: Istimewa).

KORANNASIONAL.COM  – Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan menyampaikan bahwa Federasi Sepak Bola Indonesia siap menggelar Liga 1 Musim 2021 pada bulan Juni.

Menurut Iriawan, pada bulan Juni merupakan waktu yang sangat tepat untuk memulai Liga. Dia yakin keputusan itu akan mendapatkan dukungan dari semua pihak, terutama dari kepolisian dan pemerintah.

Oleh karena itu, dia memohon doa kepada masyarakat pecinta sepak bola Indonesia. Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut komitmen memajukan sepak bola tanah air.

“Insya Allah Liga 1 dimulai Juni mendatang dan kami mohon dukungan semua pihak,” kata Mohammad Iriawan dilansir dari laman resmi ANTARA di Jakarta, Minggu (28/3/2021).

Kemudian, mantan Kapolda Jawa Barat itu meminta dukungan semua pihak terutama stakeholder di Piala Menpora 2021. Dia menegaskan, nasib Liga 1 ini berada di turnamen pramusim tersebut.

Protokol kesehatan di Piala Menpora 2021, kata dia, merupakan harga mati yang harus dijaga dengan ketat. Karena, Polri akan menilai layak atau tidak layaknya Liga 1 dan 2 dari hasil evaluasi turnamen ini.

“Pemerintah dan Polri pasti memberi lampu hijau kepada PSSI untuk menyelenggarakan Liga 1 dan Liga 2. Maka dari itu, kami berharap semuanya saling mendukung,” sambungnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara mendadak melakukan sidak di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Dia datang ke Solo untuk menyidak secara fakta di lapangan terkait disiplin penerapan protokol kesehatan di Piala Menpora 2021.

Hasilnya, tidak ada kesalahan sedikitpun yang ditemukan. Setelah berkeliling stadion Manahan solo, Kapolri mengggelar Konferensi Pers dengan sejumlah awak media olahraga.

Dalam konferensi pers tersebut, Kapolri mendukung dan memuji keberhasilan PSSI, PT LIB dan Menpora RI dalam menyelenggarakan Piala Menpora 2021. Kapolri memastikan, jika federasi sukses menggelar turnamen pramusim. Maka dia akan mengeluarkan surat izin kompetisi Liga 1 dan 2. (ud/ed).