The Doctor yang menyelesaikan 52 putaran dan mengakhiri sesi tes selama tujuh jam itu di peringkat delapan dengan catatan waktu 1:53,993 (foto: Motorplus).

KORANNASIONAL.COM– Valentino Rossi optimis setelah memecahkan rekor pribadinya di Sirkuit Losail, Qatar, saat jalani hari keempat tes pramusim pada Kamis waktu setempat.

Hasil yang cukup memuaskan bagi The Doctor yang menyelesaikan 52 putaran dan mengakhiri sesi tes selama tujuh jam itu di peringkat delapan dengan catatan waktu 1:53,993, terpaut 0,749 detik dari waktu terbaik hari itu yang dibuat pebalap tim Monster Energy Yamaha Maverick Vinales.

“Ini pertama kali dalam karier saya mencatatkan 1:53 di Qatar, ini lap terbaik dan sangat penting,” kata Rossi dilansir laman resmi MotoGP.

“Saya bisa lebih cepat ketika memasuki tikungan, dan khususnya race pace saya meningkat banyak,” tambahnya.

Rossi menunjukan ritme kompetitif meski berstatus pebalap paling senior di grid MotoGP. Namun demikian, juara dunia sembilan kali asal Italia itu masih harus banyak berbenah jika ingin mengejar para pebalap teratas, yang jauh lebih muda darinya.

“Saya bisa lebih dekat ke para pebalap teratas,” kata Rossi.

Rossi juga mendapat kesempatan menguji sasis 2021 yang menurutnya mampu meningkatkan kecepatan motor di tikungan, meski tidak sebaik sasis 2019.

“Dengan sasis 2021 hal ini jauh lebih baik, tapi motor 2019 sedikit lebih baik, tapi saya rasa akan sulit apabila kembali ke motor itu,” pungkasnya. (ud/ed).