www.korannasional.com–PT SCI & HIP Korea Selatan (Korsel) jalin kerjasama bisnis dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jabar. Penandatangganan dilakukan Kwarinaryo Adiputro dari PT SCI dengan H Hasan Nuri Hidayatullah dari PWNU Jabar serta perwakilan dari perusahaan Korea, HIP, Noh Jae Kyeong yang berlangsung di Karawang, Jabar, Sabtu 12 Desember 2020.

Perjanjian kerjasama bisnis tersebut berisi bahwa PT. SCI-HIP adalah perusahaan yang bergerak dalam berbagai kegiatan bisnis termasuk tetapi tidak terbatas pada industri pendistribusian dan penjualan alat-alat kesehatan berbasis teknologi Korea.

Bahwa, PT. SCI-HIP dan PWNU Jabar berkeinginan untuk bekerjasama satu sama lain berkenaan dengan pendanaan, pembangunan, kepemilikan, memperdagangkan, dan mengoperasikan bisnis tertentu dari waktu ke waktu.

Tujuan Kerjasama yakni PT. SCI-HIP dan PWNU Jabar akan bekerjasama dalam supplai kebutuhan alat-alat kesehatan Rumah Sakit dan investasi pengembangan dan pembangunan Uniruversitas, Rumah Sakit, Hotel, dan Kawasan Terpadu di Bandung-Indonesia serta berbagi manfaat dari pengoperasian bisnis ini.

Transaksi yang dipertimbangkan, peluang bisnis lainnya bekerjasama dalam peluang bisnis lainnya jika para pihak menganggap perlu. Kontribusi pendanaan yang diperlukan dan manfaat masa depan yang berkaitan dengan masing-masing bisnis ini akan ditentukan oleh kedua belah pihak pada waktu yang tepat.

Perjanjian terperinci yakni PT. SCI dan PWNU Jabar akan mengadakan perjanjian terpisah yang merinci syarat dan ketentuan yang disetujui kedua belah pihak terkait masing-masing proyek. Para pihak sepakat untuk memanfaatkan bidang keahliannya, termasuk namun tidak terbatas pada pengetahuan, pengalaman latar belakang, sumber daya, dan jaringan kontak, untuk berkontribusi pada setiap peluang transaksi potensial untuk tujuan mewujudkan peluang transaksi tersebut dan menghasilkan manfaat bagi kedua belah pihak.

Para pihak sepakat bahwa hubungan mereka didasarkan pada itikad baik dan transaksi yang adil dan bahwa itikad baik adalah inti dari perjanjian ini. Semua informasi yang diberikan oleh salah satu pihak kepada pihak lain akan akurat dan lengkap untuk pengetahuan dan kepercayaan terbaik dari pihak yang mengungkapkan, dan masing-masing pihak akan bertindak dengan itikad baik dalam semua transaksi dengan pihak lain dan afiliasi serta kontaknya.

Pemberitahuan dan komunikasi bahwa semua pemberitahuan, komunikasi atau layanan hukum dari proses yang diperlukan atau diizinkan sehubungan dengan Perjanjian ini berlaku efektif bila secara pribadi disampaikan tertulis melalui surat; atau pada tanggal ketika pemberitahuan, layanan atau komunikasi dikirimkan melalui faksimili/email (dengan salinan konfirmasi tetap dikirim melalui surat) atau sehari setelah pemberitahuan, layanan atau komunikasi dikirim melalui layanan kurir udara dalam waktu satu malam; atau lima (5) hari setelah tanggal pengiriman.

Semua pemberitahuan akan dikirim kepada para pihak sesuai alamat pemberitahuan yang tercantum di bawah ini atau kepada orang lain dan alamat pemberitahuan yang ditunjuk secara tertulis oleh para pihak untuk satu sama lain. Tanggal pemberitahuan dianggap telah dikirimkankan, dikirim melalui kurir udara dalam waktu satu malam atau dikirim pada tanggal di tempat bisnis pemberi informasi pada saat transmisi, pengiriman atau surat-menyurat.

Perjanjian ini juga sebagai mitra kerja yang apat dilaksanakan secara bersamaan dengan dua atau lebih mitra, yang masing-masing akan dianggap asli, tetapi bersama-sama merupakan satu dan instrumen yang sama. Tanda tangan yang dikirim melalui email harus dapat diterima sebagai tanda tangan hukum asli.

Otorisasi, penandatanganan PT. SCI-HIP dan PWNU Jabar di sini memiliki kekuatan dan wewenang penuh untuk masuk ke dalam perjanjian ini dan untuk melakukan transaksi.

Tanpa pelanggaran, baik pelaksanaan dan pengiriman perjanjian ini maupun penyempurnaan transaksi yang dimaksud dengan ini tidak akan melanggar ketentuan hukum baik dalam anggaran dasar atau anggaran rumah tangga PT. SCI-HIP atau PWNU Jabar atau melanggar, atau bertentangan dengan, atau merupakan default berdasarkan perjanjian atau komitmen apa pun di mana PT. SCI-HIP dan PWNU Jabar merupakan salah satu pihak di dalamnya, atau melanggar undang-undang atau hukum atau keputusan, penetapan perintah, peraturan atau aturan pengadilan atau otoritas pemerintah mana pun.

Persetujuan bahwa tidak ada persetujuan dari siapa pun, selain dari para penandatangannya diperlukan untuk penyempurnaan transaksi yang dimaksud dengan ini termasuk, tanpa batasan, persetujuan dari pihak-pihak untuk pinjaman, kontrak, sewa atau perjanjian dan persetujuan lain dari lembaga pemerintah, baik provinsi, kota atau kabupaten.

Peluang bisnis lainnya, kecuali secara tegas ditentukan dalam Perjanjian ini, PT. SCI-HIP dan PWNU Jabar berhak untuk terlibat secara independen dan menerima manfaat penuh dari kegiatan bisnis lainnya.

Tugas perjanjian ini dan semua ketentuannya mengikat dan diberlakukan untuk kepentingan para pihak dan penerusnya masing-masing serta penerima yang diizinkan, tetapi baik perjanjian ini atau hak, kepentingan atau kewajiban apa pun dalam perjanjian ini tidak dapat ditetapkan oleh salah satu pihak tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari pihak lain.

Seluruh perjanjian ini, termasuk setiap lampiran yang ada di sini, dan dokumen serta sertifikat lain yang disampaikan sesuai dengan ketentuan, menetapkan seluruh perjanjian dan pemahaman para pihak sehubungan dengan materi yang tercantum disini, dan menggantikan semua janji, perjanjian sebelumnya, pengaturan, komunikasi, representasi atau jaminan, baik lisan maupun tulisan, oleh petugas, karyawan, perwakilan atau pemberi kerja dari pihak mana pun yang ada dalam perjanjian ini.

Secara jelas tertulis, para pihak dengan ini mencetuskan perjanjian ini untuk dilaksanakan sebagaimana mestinya, pada hari dan tahun tersebut di atas. (Rusdy)