DEPOK – Pelaksanaan pola hidup sehat sangat penting dalam menjalani hari-hari di tengah pandemi covid-19 saat ini. Pradi Supriatna dan Afifah Alia pasangan nomor urut 1 calon Walikota/Wakil Kota Depok mengatakan kesehatan menjadi panglima.

Pradi menekankan, suka atau tidak suka, masyarakat wajib melaksanakan pola hidup sehat. Menjaga kebersihan tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak dengan orang lain, tidak boleh diabaikan siapa pun.

“Kami akan sosialisasi protokol kesehatan di tingkat Rukun Tetangga (RT). Kami juga akan memberikan Rapid Test gratis di setiap Puskemas dan mendirikan posko-posko Rapid Test,” kata Pradi Supriatna dalam Debat Publik Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2020.

Debat di KompasTV dengan tema “Kesehatan, Kesejahteraan dan Kesenjangan Di Kota Depok Dalam Era Kebiasaan Baru”, Senin (30/11) itu Pradi-Afifah paslon nomor 1 menjawab pertanyaan dengan lugas.

“Kami akan membangun Puskemas di tiap kelurahan. Kami berharap 1 puskemas di tiap kecataman memiliki ruang rawat inap,” kata Pradi Supriatna.

Lebih lanjut Calon Walikota Depok itu menuturkan akan menerapkan rumah sakit keliling di tingkat keluharan. Selain itu juga menyiapkan tiga ambulance di tiap kelurahan.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada ibu hamil dan balita di masa pandemi Covid-19 Pradi-Afifah juga akan menerapkan Posyandu Keliling (Posling).

Terlebih di masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), konsep Posyandu Keliling (Posling) pun disiagakan untuk memantau kesehatan masyarakat.

“Kami akan berusaha merealisasikan program-progam yang kami tawarkan kepada masyarakat Depok demi perubahan yang jauh lebih baik,” ujar Afifah.* Surya