DEPOK – Waras Wasisto, tokoh PDI Perjuangan gencar mengkampanyekan gerakan ‘Ayo Memilih’ bagi warga Depok. Dia mengajak warga Depok ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember 2020.

“Hari ini saya ke Kelurahan Serua, Bojong Sari, Depok bertemu jajaran pengurus PAC dan Anak Ranting serta tokoh-tokoh masyarakat. Saya ingatkan agar mereka datang ke TPS tanggal 9 Desember,” kata Waras Wasisto, yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Waras mengkritisi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok yang minim mensosialisasikan Pilkada serentak 2020. Waras mengacu pada keringnya spanduk imbauan ke TPS di jalan utama Margonda maupun titik lainnya. Termasuk promosi ke media massa baik cetak maupun online.

“KPU harus getol sosialisasikan jika ingin Pilkada Depok sukses. Berikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya datang ke TPS pada 9 Desember jika ingin kota ini menjadi lebih baik,” tukas Waras.

Di hadapan puluhan tokoh-tokoh masyarakat dan struktur partai PDI Perjuangan Kelurahan Serua dan Kelurahan Pondok Petir, Bojong Sari, Depok, Waras Wasisto kembali serukan ‘Ayo Ke TPS’.

Imbauan tersebut direspons bersemangat oleh para tokoh masyarakat. Mereka memiliki keinginan yang sama, yaitu berharap Depok lebih maju dan sejahtera dengan pemimpin baru.

Menurut Waras, masyarakat tak melihat perkembangan signifikan selama PKS berkuasa 15 tahun di Depok

“Para tokoh masyarakat setempat merasa Depok butuh perubahan. Mereka mengingatkan dan mengimbau agar tanggal 9 Desember jangan sungkan datang ke TPS. Ini waktu yang tepat untuk Depok bangkit dan berubah, pergunakan kesempatan ini sebaik mungkin, dan saya juga berpesan, agar seruan ini juga disampaikan kepada semua saudara dan kerabat yang mereka kenal,” tutur Waras Wasisto yang juga merupakan Ketua Satgas Lawan Covid-19 Provinsi Jabar.

Menurut perhitungannya, semakin banyak yang datang ke TPS maka peluang paslon nomor urut 1 Pradi Supriatna dan Afifah Alia untuk meraih kemenangkan di pilkada Depok semakin besar.

“Swing Voters di Depok jumlahnya masih sangat besar dan hal ini akan berimbas kepada hasil pilkada. Oleh karena itu, menjadi tugas saya untuk terus mengingatkan agar warga masyarakat Depok jangan segan datang ke TPS,” ujar Waras.

Sementara itu, salah satu tokoh Kelurahan Serua, Kamaludin menyatakan kegembiraannya atas kunjungan anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

“Kunjungan beliau memberi semangat pada kami, dan mengingatkan bahwa perubahan di kota ini menjadi mungkin, bila kami semua berkontribusi pada 9 Desember nanti,” ujarnya.*surya